Tuesday, April 7, 2015

Hati-hati dengan SMS Spam

Hati-hati dengan SMS Spam Terbaru. Cara ber-SMS merupakan salah satu jenis komunikasi yang masih digemari dan digunakan sekarang ini. Alasannya cepat, murah dan kompatibel ke semua operator selular dan lebih handal karena tdiak tergantung kepada ada atau tidaknya koneksi internet. Hanya menggunakan sinyal selular non paket internet saja. SMS bisa jadi gratis atau dengan biaya yang minimal sekali. Ber-SMS umunya dipakai untuk komunikasi yang benar, namun banyak juga disalahgunakan untuk banyak hal seperti SMS Spam/Spamming dan ilegal marketing.

Penggunan SMS yang salah bisa disebut sebagai SMS palsu atau SMS spam, junk SMS atau SMS sampah. Jenis-jenis isi SMS spam terbaru sekarang ini semakin beragam. Berikut ini adalah berbagai contoh SMS spam yang masuk ke HP saya dalam sekitar 12 bulan terakhir, yang bisa jadi masuk ke HP anda juga.
  1. Katanya saudara seperti ayah atau anak Minta dikirimi pulsa karena habis.
  2. Minta di Invite BB dengan mengirimkan PIN BB terlebih dahulu berharap di ADD
  3. Mencari Agen penjulan untuk Pulsa, pura pura jadi penjual Pulsa setelah banyak yang transfer uang orangnya "melarikan diri / kabur"
  4. Lowongan Kerja (loker) untuk koleksi dan penipuan, bisanya minta dikirim syarat yang perlu ke email bukan email resmi dari perusahaan.
  5. Informasi Undian berhadiah mengatasnamakan Bank, Provide selular atau produk tertentu (M-tronik, Mkios, BNI, BRI, BCA, Mandiri, dll)
  6. Mengaku teman dari aparat yang akan adakan lelang barang baru/lelangan, yang biasanya akan tep dulu  mengaku teman lama dan pura-pura Akrab.
  7. Pembayaran angsuran /cicilan atau keurangan ke nomor rekeing Penipu.
  8. Membantu dan menawarkan Solusi keuanngan (info ini bisa benar/salah)
  9. Tranfer pembelian barangnya ke rekening ini penipu pura sebagai penjual online) berahap oarng yang menerima SMS baru saja beli online.
  10. Informasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) (info ini bisa valid/salah)
  11. Informasi jasa pembuatan Kartu kredit (info ini bisa valid/salah)
  12. Informasi Agen Jud! online atau Tog3l Online ini termasuk modus baru dan Nekat untuk broacast sms seperti ini.
  13. Mengaku cewek dengan nomor Telepon premium call 0809X jika anda telpon anda bisa jadi digoda dengan cewek yang merdu dan marayu, namun pulsa anda akan cepat habis. Karena biaya telp kenomor ini mkungn akan mencapai sekitar 5ribu/menit. atau lebih. 10 menit saja sudah 50 ribu. :)
Memang sms spam cara pengiriman sms bisa beragam baik secara manual dengan sms hp/smartphone dengan android atau sejenisnya. Bisa juga menggunakan program SMS secara online atau menggunakan program pengiriman SMS ke banyak orang sekaligus (SMS masal). Anda perlu waspada dan berhati-hati jika menerima Hati-hati dengan SMS spam seperti tersebut diatas perlu meningkatkan security.

No comments:

Post a Comment