Thursday, June 4, 2009

Sedayu Makin Maju

perempatan-sedayu-smallSudah lama sekali tidak mengupdate konten di Sedayu.Net. Saya secara pribadi pernah tinggal di sedayu waktu kuliah di kampus UNWAMA sekitar tahun 1997-2002. Memang terlihat perbedaan yang sangat jauh dengan sekitar 10 tahun yang lalu. Salah satu yang mungkin masih sama adalah angkutan 2B yang tetap lewat Sedayu, Kemusuk dan terus ke utara dan tetap saja mobil berwarna kuning. Sudah lama juga tidak naik 2B, dulu waktu kuliah emang 2b jadi satu-satunya transportasi pilihahan dari Jogja atau dari arah utara (Godean) yang bisa langsung turun ke kampus. Namun apa yang terlihat maju dari Sedayu sekarang?




[caption id="attachment_84" align="aligncenter" width="513" caption="Per Empatan Sedayu - Kemusuk bantul, by : imam"]perempatan-sedayu-small[/caption]


Dalam bidang pendidikan, sekolah di wilayah sedayu semakin baik, menurut pengamatan saya dan cerita dari teman-teman yang ada disini. Hal yang lain dalam pendidikan anak pra sekolah atau anak usia dini di sekitar Sedayu (TK dan playgroups) cukup menarik. Bidang Properti ini mungkin yang semakin berkembang, ada perumahan-perumahan baru yang dibangun disekitar sedayu. Sedayu cukup baik menajid alternatif hunian yang nyaman dan lancar jika ingin kerja di Jogja atau ke wilayah barat di wates/purworejo.


Bidang IT fasilitas pendukung misalnya Internet sudah semakin menjamur, misalnya warnet dan juga sekloah-sekolah di Sedayu hampir semua sudah terkoneksi dengan internet. Namun saya belum mendata secara keseluruhan apakah sekolah-sekaloh sudah mempunyai Website. Mungkin bisa jadi bahan tulisan selajutnya. Atau ada informasi webseolah di sedayu silahkan posting di Komentar :).

6 comments:

  1. cayo trus sedayu....

    tingkatkan trus sedayu...

    ReplyDelete
  2. Setau saya di Sedayu banyak perumahan, nah kalau di buat RT/RW net sangat cocok ;-) sudah ada apa belum ya

    ReplyDelete
  3. Hi hi hello saya orang Yogya,lahir di Yogya,tapi sudah 10thn kerja di Luar Negara.
    Tiap 2thn saya pulang ke Yogya,Nampaknya cukup maju perkembangan Yogya sekarang.
    Go go Sedayu,you can do it.
    To all Sedayu people work on it work really hard.
    Love you all.......

    ReplyDelete
  4. Telah dibuka kembali 1 Nopember 2009 setelah sempat 2 bulan tutup, Rumah Ceragem (Terapi Batu Giok) di JL. Wates KM.13 (masuk ke arah SMP Pangudi Luhur),Pedusan(SBY)Sedayu Bantul Yogyakarta. Dapat menyembuhkan penyakit2 kronis. Selamat Mencoba!

    ReplyDelete
  5. setau aku alfamart atawa indomaret lom merambah sampe sedayu. kebanyakan warung warung biasa..sbabnya pengalaman anak nyari es krim wktu pulkam kmrn , musti ke supermarket deket perempatan...jauuhhh dr rmh si mbah...

    ReplyDelete
  6. Saya asli surobayan, tapi saya di lampung. Tolong diupdate terus perkembangan di sedayu yach...kami juga ada perkumpulan warga jogja. Kami tunggu updatenya .... itu khan per 3 an pedes, bukan per 4an sedayu

    ReplyDelete